KEJAHATAN BUKAN SEMAKIN BANYAK TAPI SEMAKIN KETAHUAN

Secara geografis wilayah dunia sangatlah luas, meliputi daratan, lautan. Selain luas dunia juga dihuni oleh berbagai macam makhluk hidup mulai dari yang terbesar(gajah) sampai yang terkecil(bakteri) dan yang tertinggi(jerapa) juga tumbuh tumbuhan.

Indonesia sebagai bagian dari dunia juga memiliki keaneka ragaman bentuk geografi dan demografi di atas wilayahnya. Jumlah penduduk yang semakin tahun semakin bertambah menuntut para pengelola negeri indonesia untuk selalu tanggap dalam meresponse segala bentuk perkembangan yang terjadi secara cermat agar tidak mengakibatkan hal fatal ketika salah didalam mengidentifikasi persoalan yang muncul.

Semakin dinamisnya perkembangan masyarakat indonesia dalam beraktivitas, menimbulkan dampak sosial yang konstuktif maupun destruktif dan bermuara pada pengelolaan secara politik atau hukum. Seorang anak yang kelaparan mencuri makanan dan dihakimi massa, jika tidak ada aturan hukum dan kesadaran hukum yang baik maka akan menimbulkan gejolak politik dan gejolak hukum yang dasyat bahkan dapat merusak suatu tatanan sosial bahkan peradaban suatu komunitas.

Di era informasi saat ini(sebelumnya era moderen), pengawasan terhadap perilaku masyarakat tidak hanya didominasi oleh penegak hukum, melainkan masyarakat pun dapat terlibat dengan tidak mengandalkan pistol atau senjata melainkan sarana informasi dan telekomunikasi pribadi yang mereka miliki(hp, internet, media sosial dll).

Oleh karenanya, dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk dan permasalahannya , maka kejahatan juga semakin meningkat, dang dalam kaitan dengan era informasi saat ini, dapat juga diduga bahwa KEJAHATAN BUKAN SEMAKIN MENINGKAT, TAPI SEMAKIN KETAHUAN…..’O..ou, kamu ketahuan’

terima kasih,
johntaufan agustus2012
http://www.johntaufan.co.nr

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s